body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Monday 11 May 2015

Harimau Tua



Harimau Tua
                Suatu ketika di zaman purba,Kehidupan semakin hari kian berubah sejak adanya peradaban baru.Dari mulai Binatang Darat,Laut,dan Udara.Mereka membentuk suatu Rantai Makanan.Dan kisah ini menceritakan Harimau Tua yang masih bertahan untuk Hidup.Harimau ini selalu berburu pada malam hari karena disiang hari dia buatkan untuk
acara “SONG” bersama temannya.Harimau tersebut bernama Frangki.Dia merupakan Harimau Tua yang masih sangat aktif dalam acara “SONG”,karena temen sebayanya sudah banyak yang meninggal.pada pagi hari Frangki keluar rumah untuk berjalan –jalan.Di jalan dia bertemu dengan monyet dan menyapa Frangki

     Monyet         :”Hai apa kabar kamu Frangki,Udah tua kok masih aja jalan – jalan,Gak takut terkena Reumatik Frang”.
     Frangki          :”Reumatik,gak tu yet,udah hilang karena aku sudah minum jamu”.
     Monyet          :”Jamu apa yang kamu minum”.
     Frangki          :”Ya jamu buat hilangin Reumatik dong”.
     Monyet          :”Masak Harimau minum jamu,apa gak salah omong kamu frang”.
     Frangki          :”Gak tu,biasa aja kali,kita kan CDB”.
     Monyet          :”Apa tu CDB,Frang”.
     Frangki           :”Masak ndak tahu bahasa gaul kamu,singkatannya tu Cuma Dongeng Belakang”.
     Monyet           :”Frang,Omong – omong kamu beli jamu dimana,padahal kemarin saya lihat kamu kena reumatik,tapi sekarang kok cepet sembuh”.
     Frangki          :”Saya beli jam di Jogo Rogo,”Perempatan Bence sebelah barat utara jalan deket mushola,Kediri,Jawa Timur”.Disana banyak sekali orang yang beli,karena pelayanannya yang bagus dan juga jamunya yang sangat berkashiat pastinya”.
    Monyet           :”Ow,so pasti nti saya tak datang kesana sama keluarga saya”.
    Frangki           :”Emangnya kamu punya keluarga,kulihat status kamu masih jomblo di Facebook”.
    Monyet           :”Status tu bisa saja dirubah,yang pastikan kenyataannya”.
    Frangki           :”Kok kamu gak mengundang saya waktu pernikahan kamu”.(sambil melotot menatap monyet).
    Monyet           :”Bagaimana mau mengundang,saya mau bikin undangan,eehhh…ternyata yang buat undangan mau menikah juga(sambil menggelengkan kepala),jadi saya gak jadi pesen undangan dech.Capek dech…
    Frangki           :”La trus kamu jadi menikah”.
    Monyet           :”Ya jadilah,Akhirnya saya menikah dengan didampingi 2 saksi,dan pembulu.Soalnya saya pengen cepet – cepet menikah,gak sabar soalnnya”.
    Frangki           :”Walach nyet…monyet,Jadi NAS aku sekarang”.
    Monyet           :”Apa itu NAS,Mengenaskan maksud kamu”.
    Frangki           :”Bukanlah nyet,maksudnya tu Ninggalin Aku Sendirian,dech”.
    Monyet           :”Salahnya sendiri,Kamu gak miskol aku,jadi aku tinggalin aja dech”.
    Frangki            :”Kau tega dengan aku nyet”.
    Monyet            :”Loch…bukannya kamu udah menikah Frang,malahan aku didekatmu saat kamu ijapan”.(sambil menggelengkan kepala)
    Frangki           :”Ow masak to nyet,Lupa aku kalau aku sudah menikah”.
    Monyet          :”Dasar kamu TTP”
    Frangki           :”Apa tu TTP,nyet”
    Monyet           :”Tua – tua Pikun”.(Monyet langsung meninggalkan Harimau begitu saja).
    Frangki            :”Ow…ya – ya aku kan sudah menikah dan memiliki 3 anak lagi,wach jadi gak termasuk program KB(Keluarga Berencana),nich…”.

            Kemudian Harimau Tua melanjutkan perjalanannya dengan tenangnya,tanpa menghiraukan si Monyet tadi.Dan pergi mencari temen untuk bermain

Sekian terima kasih anda telah membaca cerpen Harimau Tua.Jadi dapat disimpulkan Bahwasannya rajin – rajinlah membaca buku majalah ataupun materi yang berguna buat kita karena itu bisa membantu melatih saraf otak kita agar tdak mudah pikun/tidak ingat.Cukup sekian Cerpen ini semoga anda terkesan dengan cerpen yang saya sajikan ini.Kritik dan saran juga sangat saya butuhkan untuk pengembangan cerpen ini.Jangan lupa untuk terus berkunjung ke web ini.Karena nantinya ada banyak lagi cerpen yang menarik lagi buat kalian.Sekian Terima Kasih…


Nama Cerpenis        : Dharma Eka Atyana
Facebook                : Dharma Gedieed
Twitter                     :@darmaekaatyana
e-mail                      : darmaekaatyana@gmail.com

No comments:

Post a Comment