body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Thursday 11 June 2015

Buaya dan Burung



Buaya dan Burung
               
                Pada suatu hari di dekat sungai Mahakam.Hiduplah sekelompok buaya yang sangat rukun tapi ganas.Mereka sangat di takuti oleh kalangan binatang herbivore saat di air.Karena sekali binatang herbivore turun ke air buaya akan langsung memangsannya.Dari beberapa buaya yang lain ada yang paling terkesan dari saya yaitu buaya yang bernama Rori.Dia ini berbeda dengan buaya yang lain,setiap temennya mencari makan iya malah ke
daratan untuk berjemur.Dan di situlah ia di datangi oleh seekor burung.Buaya dan Burung itu akhirnya bercakap - cakap.

          Burung    :”Hei buaya nama kamu siapa?”
          Rori        :”Emangnya kenapa kamu kok pengen tahu nama saya”.
          Burung    :”Ya sekedar pengen tahu aja”.
          Rori        :”Kasih tahu gak yaa…”(sambil meledek burung)
          Burung    :”Alach…tanya nama aja gak boleh,kayak orang iyes aja kamu”.
          Rori        :”Lo jangan sewot gitu dong,nama aku Rori”.
          Burung    :”Ow…Rori.Lo itu bukanya makanan yang empuk itu to,yang biasanya ada coklatnya”.
          Rori        :”Itu Roti…Roti…bur…rong…”
          Burung    :”Lo jangan marah gitu,nanti cepet tua loch.kalau tua nanti siapa yang ngrawat kamu”.
          Rori        :”Ah…kamu ini,jangan gitu toh.Masih muda & kekar ini dibilang tua.Malu dong sama para  gadis – gadis”.(sambil mulutnya melebar,kayak senapan laras panjang)
          Burung    :”Ya aku kan Cuma bercanda,jangan dianggap serius gitu,lihat tuch temen kamu pada cari makan,kamu sendiri malah enak – enakan jemur badan”.
         Rori        :”Biarin aja,aku gak tertalu banyak suka makan daging”.
         Burung     :”Emangnya kenapa Ror,bukanya buaya malah suka sama daging”.
         Rori        :”Iya sich,emang dari sejak dulu nenek moyang saya suka makan daging.Soalnya daging kolestrolnya tinggi sich.Jadi BB naik.malah terlihat gemuk”.
         Burung    :”Wach kamu ini aneh Ror.Masih aja ngrusin BB,Emangnya kamu suka makan apa?”
         Rori        :”Aku sich gak terlalu ribet,aku suka makan buah apel,soalnya malah lebih enak dari pada daging”.
         Burung   :”Ow pantesan,jadi yang makan buah apel milik pak slamet sampai habis kamu toh ror”.
         Rori       :”I…ya…(sambil tertawa terbahak – bahak)
         Burung   :”Jadinya pak slamet bingung tuch gara – gara buah apelnya habis semua”.
         Rori       :”Ya sorry…soalnya perut aku bunyi terus sich,gak bisa di ajak kompromi”.
         Burung   :”Sorry…sono minta maaf sama pak slamet,perut aja di urus tapi pikiran gak diurus.”
         Rori        :”Ya dech…nti saya tak menemui pak slamet untuk minta maaf dech,La trus kamu kenapa kok datang kemari.”
         Burung    :”Ya…cari makan di lidah kamu lach”(Sambil berlagak merayu)
         Rori        :”Huch…modus kamu ini,sama aja kayak Gue”.
         Burung :”Biarin yang penting bukan WEDUS.”
            
          Kemudian Rori membuka mulutnya lebar – lebar,Agar Burung bisa makan sisa makanan Rori yang menempel di mulutnya.Setelah dibuka Sang Burung kaget.

            Burung :”Saya lihat kok di mulutmu cuma ada sisa apel,dan buah – buah yang lainnya,dan parahnya mulutmu Bau banget…saya sepertinya mau pingsan gara – gara gak kuat Bau mulutmu yang sangat tajam,Berapa lama kamu gak gosok Gigi??”
         Rori        :”Soalnya makan banyak buah,sampai gak kehitung jumlah buahnya!!!
                   Sorry saya gak gosok gigi selama 3 minggu,jadi baunya sangat tajam…hheee…”
         Burung :”Pantesan…mulut tu di jaga,jangan sampai nantinya gigi kamu copot semua,mau gak punya gigi & dipanggil TTO.”
         Rori        :”Apa tu TTO,maksudnya Tampan To Opss..”
         Burung    :”Apanya yang tampan,Rambut aja tidak punya.Maksudnya Tua Tua Ompong.Hhheee…”
         Rori        :”Eddzz…eddzzz,jangan salah.Tua Tua gini mantan DPR loo…”
         Burung    :”Apa itu DPR.”
         Rori        :”Dewan Pengeruk Rupiah.”
         Burung    :”Pantesan sepeda saya saya naikin kok gak bisa jalan,ternyata kamu yang bawa.”
         Rori        :”Itu namanya RUJI,bukan Rupiah”(Sambil nggregetan mendengar pembicaraan sang burung)
         Burung   :”Sorry saya kan Cuma bercanda doing,jangan kamu anggap serius gitu dong,Ingat kata – kata pak Haji.”
         Rori       :”Ow…ya..!!!
         Burung   :”Apa coba!!!”
         Rori       :”Gak tahu…!!!(sambil bengong kayak orang linglung)
         Burung   :”Mulut aja kamu panjangin,tapi otak kamu gak kamu urusin,maksudnya…eehhh….(sambil menatap ke atas),lupa juga e saya kata – kata pak Haji.hhheeee…”
        Rori        :”Echhh…tu namanya sama,sama – sama gak tahu.Kalau gak tau bilang aja gak tahu,jangan sok pinter gitu.Ujung – ujungnya apa coba,gak tahu juga to.”
        Burung :”Ya…dech.Sorry,Kan saya cuma ingetin aja,Ech…lama – lama kamu ajak ngobrol kapan saya makannya.”
        Rori        :”Loch yang ngajak omong kan situ duluan,kok jadi saya yang disalahkan.”
                Setelah lama bercakap - cakapan antara Buaya dan Burung.Kemudian tak lama kemudian sang burung memakan sisa – sisa makanan yang ada dimulut     Rori.Dengan lahapnya,dan sampai gak sadar kalau rahang Rori tertutup kembali,dan sang Burungpun akhirnya dimakan oleh Rori.dan Rori berkata“Tak ada Rotan burungpun jadi santapan”.

               Demikian kisah cerpen Buaya dan Burung yang bisa saya sajikan untuk pembaca.Bila ada kata atau tulisan yang kurang berkenan,saya sebagai cerpenis minta maaf.Dan tak lupa Kritik dan Saran dari temen – temen sangat saya butuhkan demi berkembangnya cerpen ini.Ettzz..jangan berpaling dari blog ini ya,karena akan masih banyak lagi cerpen yang lebih menarik dan lebih seru lagi.Terima Kasih.

Cerpenis          : Dharma Eka A
Facebook        : Dharma Gedieed
Twitter             : @darmaekaatyana
E-mail              : darmaekaatyana@gmail.com

No comments:

Post a Comment