body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Tuesday 16 June 2015

Cemburu



Cemburu

            Pagi hari Senin jam 06.30  di Sekolah SMK Negeri 1 Kediri sudah membunyikan bel tanda Persiapan upacara  akan dimulai,karena setiap hari Senin Sekolah SMK Negeri 1 Kediri selalu melaksanakan upacara.Para siswa lalu bergegas menuju Lapangan untuk melaksanakan Upacara tersebut dengan tertib.Termasuk salah satu siswa sebut saja Ucok (Andi).Andi ini juga merupakan murid yang tertib sekali dalam melaksanakan upacara namun dia selalu kena hukuman karena selalu saja tidak memakai perlengkapan topi maupun dasi.sampai temen – temennya bilang,anak pikun.Tapi Ucok tidak marah dengan perkataan itu,dia malah bersemangat,kenapa ??yang berarti
temannya selalu memantau Ucok,jadi malah merasa lebih senang.Tak lama kemudian acara upacara telah selesai,dan para siswa langsung menuju kelasnya masing – masing untuk memulai jam pelajaran.Saat Ucok mau menuju kelasnya dia melihat seseorang.ternyata yang dipandangi oleh Ucok adalah Silvi,yang sangat disukai oleh Ucok.Dia merasa lebih tenang kalau saja Silvi ingin menjadi pacar Ucok.sampai – sampai Ucok menghampiri Silvi

          Ucok   :”Hai silvi,kok sendirian.biasanya kamu menuju kelas sama temen kamu”
          Silvi     :”Ow..kamuto ndi.Iya ndak tahu temen – temen aku udah duluan mungkin di kelas.”
          Ucok   :”Ow…Gimana acara grub pelatihan cerribelmu.”
          Silvi     :”(sambil tersenyum) maksud  dancers to”
         Ucok   :”Ya itu maksud aku…sorry salah omong”(sambil menggaruk – garuk kepala dengan tangannya karena banyak semutnya…hhheee)
        Silvi     :”memang sich sudah banyak yang bisa,tapiaku kawatir mereka lupa,soalnya minggu – mingguini banyak yang ndak bisa latihan,alasannya masih sibuk.kayak sudah kerja aja sibuk”
        Ucok   :”Saya mau kok latihan di hatimu.”(sambil menatap silvi)
        Silvi     :”Jangan gombal kayak gitu,kamu ni selalu aja ngegombal.”
        Ucok   :”Ndak beneran kok saya gak gombal”
        Silvi     :”Sudah ya mau pelajaran ini,saya tak masuk kelas dulu ndi??”
            Kemudian Silvi menuju kelas,dan andipun merasa sedih karena yang dia harapkan tidak sesuai dengan keinginanya.tak lama kemudian andi pun juga menuju ke kelasnya dengan wajah muram.Jam pelajaran pun akhirnya dimulai.setelah beberapa jam bel istirahatpun berbunyi.Para siswa akhirnya keluar kelas untuk istirahat.ada yang ke taman dan ada juga ke kantin.Suasana diluarpun sampai ramai.Termasuk andi yang sedang asyik bermain basket bersama temannya.Roni salah satu temen Andi(Ucok) bertanya padanya.

       Roni     :”Hai cok,gimana kamu sudah jadian sama Silvi belum sebenarnya.”
     Ucok   :”Gimana mauu jadian,setiap aku berkata sama dia,ia selalu menganggap perkataan aku tidak serius.”
      Roni      :”Walach…berarti silvi masih belum ada yang punya dong”(sambil menyindir Ucok)
      Ucok    :”Yo…jangan gitu Ron,silvikan sudah jadi pilihan aku,kamu cari yang lain gitu loch/”
      Roni     :”Kan silvi belum jadian sama kamu,jadi siapa – siapa boleh mendekatinya bukan.”
      Ucok   :”(Sambil menatap Roni,seraya ingin memarahi Roni)”
     Roni    :”Ya jangan gitu juga kali kamu menatap saya cok,saya ndak akan mengganggu PDKT kamu sama silvi,soalnya saya sudah punya pilihan sendiri.”
    Ucok   :”(Ucok akhirnya menahan kemarahannya,setelah mendengar perkataan Roni) Ya gitu dong Ron,kamu kan teman aku jadi tolonglah hargai perjuangan aku.kalau bisa kamu bantu agar silvi mau jadian sama aku.”
    Roni    :”Ya…saya usahakan Cok,tapi kamu juga harus bantu aku juga dong,agar aku bisa jadian sama pilihan aku itu.”
    Ucok   :”Okelah…”
            Tak lama kemudian silvi melewati lapangan basket dengan seorang laki – laki,Ucokpun menatap dengan tajam dan bertanya pada benak hatinya”Siapa ya laki – laki yang berjalan dengan silvi,kayaknya sangat dekat sekali dengan Silvi”.Ucok merasa cemburu melihat silvi berjalan dengan laki – laki tersebut.sampai – sampai Ucok tidak mutz lagi bermain basket dan meninggalkan teman – temannya dilapangan basket dengan begitu saja.Tak lama kemudian bel masukpun berbunyi petanda akan dimulai jam pelajaran selanjutnya.Didalam kelas Ucok melamun dia sama sekali tidak mendengarkan gurunya saat menerangkan pelajarannya tersebut.Ucokpun disapa oleh gurunya tersebut.

   Guru    :”Hai cok,coba kamu maju kedepan
   Ucok   :”(Ucok tetap saja tidak mendengarkan guru,dia tetap saja melamun)
   Guru    :”(Gruru pengajarpun langsung menghampiri ucok,dan menabok bahu Ucok),Ucok sadar”
   Ucok   :”(Ucokpun langsung kaget dan akhirnya sadar).ow..ya…ada apa bu..??”
  Guru    :”Kamu ini,dari tadi bu guru panggil kamu tidak mendengar,apa yang kamu lamunkan sebenarnya??”
   Ucok   :”Ndak…bu,hanya…”
   Guru    :”Hanya…ya udah kalau gitu,cepat kamu basuh wajah kamu dengan air di kamar mandi sana cok.”
            Ucokpun langsung bergegas kekamar mandi untuk membasuh wajahnya,tak lama kemudian di tengah perjalanan ia bertemu dengan silvi,lalu ucok menghampiri silvi.

  Ucok   :”Hay silvi,mau kemana kamu?”
  Silvi     :”Ow kamu to ndi,ini saya mau ke koperasi sekolah,mau beli buku tulis”
 Ucok   :”Silvi,saya boleh bertanya sama kamu”
 Silvi     :”Boleh,emangnya mau tanya apa ndi??”
 Ucok   :”Laki – laki yang bersamamu pas waktu istirahat,itu siapa kamu”
 Silvi     :”Ow…itu pacar aku ndi,baru 3 hari jadian”.
 Ucok   :”(Ucokpun langsung termenung,dan menunduk kepalanya ke bawah),ow…ya udah kalau gitu,saya tak kekamar mandi.(dengan keadaan sedih)
            Ucokpun langsung begitu saja pergi meninggalkan silvi,di dalam hatinya ia merasa hancur dan cemburu,tatkala cewek yang di sukainya sudah dimiliki oleh seseorang.Dan ia pun tidak lagi mendekati silvi lagi.

       Demikian kisah cerpen Cemburu ini yang bisa saya sajikan untuk anda,bila ada kata – kata atau tulisan yang kurang berkenan saya sebagai cerpenis minta maaf.Dan tak lupa Kritik dan Saran dari para temen/pembaca sangat saya butuhkan demi perkembangan cerpen berikutnya.Jangan berpaling dari blog ini ya,masih banyak lagi cerpen selanjutnya yang akan lebih seru dan menarik untuk kalian.Terima Kasih. 

Cerpenis          : Dharma Eka A
Facebook        : Dharma Gedieed
Twitter             : @darmaekaatyana
E-mail              : darmaekaatyana@gmail.com

1 comment:

  1. wach isinya sangat mengharukan sekali,jadi teringat masa lalu,sangat menghibur sekali...

    ReplyDelete