body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Sunday 14 June 2015

Sang Mantan Pacar

Sang Mantan Pacar
Hari pagi ini terasa sejuk dan nyaman.Ditengah itu dari kelas ke kelas terdengar suara Kegiatan belajar mengajar sekolah SMK Negeri 1 Padang mulai.Dan perkenalkan saya Romi atau biasa di panggil payjone.Pelajaran itu membuat aku semakin bosan apalagi dengan pelajaran Bahasa Inggris,Wach itu yang membuat aku jadi sangat bosan.Setiap kali waktu pelajaran bahasa inggris saya  pergi ke kantin untuk makan (Seperti pepatah “Bisa sambil menyelam minum air Ikan maksudnya Perut jadi penuh dengan suara Air”).Sampai dikantin saya bertemu
dengan Baygon (Si obat nyamuk,kenapa dia dibilang gitu soalnya setiap kali ia makan atau duduk santai dia selalu bawa obat nyamuk,mungkin ia pingin berteman dengan nyamuk….hhheee).

            Romi      :”Hai gon,kamu udah disini duluan ternyata”.
            Baygon   :”Ia jon bysa,kalau pas lapar selalu cepat pergi kewarung,la kamu sendiri kenapa kok kesini”.
            Romi      :”Bysa gon,pelajaran bahasa inggris membuatku bosan,ya lebih baik saya ke warung aja”.(sambil memesan makanan nasi pecel ala kripik peyek).
            Baygon  :”Iya betul jon.Saya juga gitu pelajaran bahasa inggris sangat membuatku bosan juga,Gimana coba kita kan warga Negara Indonesia kok disuruh untuk belajar bahasa inggris juga”.
            Romi      :”Ya gon,Mungkin semua orang dibutakan agar memakai bahasa inggris dan melupakan bahasa daerah sendiri yaitu bahasa Indonesia,mungkin dari mereka yang bisa bahasa inggris dianggap bahasa ini sangat gaul untuk kalangan mereka”.
            Baygon   :”Iya betul itu jon,BTW gimana tu ada Sintia di lapangan yang kayaknya asyik bermain sama temennya”.
           Romi        :”Biarin aja gon,dia hanya mantan pacar dan dia sudah tidak ada hubungan lagi”.(Sambil makan dengan santainnya)
           Baygon    :”Ow…pantesan setiap ada dia,kamu selalu berpaling pandangan,sebenarnya ada masalah apa hubungan kamu dengan Sintia”.
           Romi       :"Ya biasa anak muda salah paham,kalau setiap aku jelaskan dia gak pernah dengar,biarin aja nanti dia akan tahu yang sebenarnya”.
          Baygon    :”Ow…kulihat sintia masih ada rasa sama kamu,setiap kamu bertemu dengannya sintia masih aja tetap melihatmu,kelihatannya dia merasa bersalah denganmu”.
          Romi        :”Kalau saya sendiri tidak terlalu memikirnya,yang penting saya tidak merasa terganggu olehnya”.
          Baygon     :”Kayaknya kamu kelihatan merasa kesal dengannya”.
           Romi       :”Ia sich…aku masih merasa kesal dengannya atas kejadian itu,aku sudah berjanji pada diriku sendiri,yang mungkin hanya aku saja yang boleh mengetahuinnya”.
          Baygon     :”Trus rencana kamu apa selanjutnya”.
          Romi         :”Ya menjalani hidup untuk bersekolah dulu,untuk kedepannya saya sudah memikirnya dengan matang”.
          Baygon     :”Wach pinter sekali kamu,Aku saja belum sempet memikirkan sejauh itu,kamu sudah main trobosss aja,aku kagum denganmu”.(sambil menatap Romi).
          Romi        :”Ya…jangan terlalu memuji gitu,kamu juga pasti akan menemukan jati dirimu yang sebenarnya,yang penting kamu jangan patah semangat”.
           Baygon    :” Ya tentu saja.Sintia kayaknya memandangi kamu tuch,ya...meskipun hanya mantan pacar,lihat aja dulu”.(Sambil menunjukkan tangannya kearah sintia)
           Romi      :”Mana…(sambil menoleh ke sintia).Ow biarinlah,mungkin dia sedang melihat orang lain tuch,bukan saya…”
          Baygon    : “Ndak dia melihat kamu,bukan orang lain.Lihat saja pandangannya kalau dia sedang melihat kesini”.
           Romi      :”Biarin aja,ayow gimana kita jadi kekantin gak,ntar kehabisan makanan !”
           Baygon   :”Jadi dong…soalnya perutku udah berbunyi,kalau gak diturutin nanti malah gak karu – karuan.”
                Akhirnya Romi dan Baygon pergi kekantin untuk makan,sedangkan sintia juga bergegas pergi,setelah melihat seseorang”.Sementara itu suasana yang ada di kantin terasa ramai dan banyak para remaja yang sedang asyik ngobrol sambil makan.Romi dan Baygon sedang asyik makan dan ngobrol

           Romi      :”Gimana gon,Jadwal acara menjelang Dies Natalis sekolahan nanti.Band kita pengisiannya kira – kira jam berapa ?(Sambil menoleh ke Baygon yang sedang asyik melahap makanannya itu)
           Baygon  :”Hhheee…(Kemudian minum sejenak).Ya mungkin antara jam 19.00 atau gak jam 20.00.Tenang kita kan jauh dari sebelumnya sudah latihan to…?”
           Romi      :”Ya bukannya itu gon,kita kan harus tahu dulu jadwal kita.Soalnya kita kan biar bisa datang tepat waktu lach setidaknnya.”
           Baygon  :”Ow…gitu,Ya udah makan dulu lach,ngobrol trus kapan kelarnya makan.Bentar lagi udah masuk jam pelajaran.”
                Kemudian 3 hari berlalu tibalah Acara Dies Natalies SMK 1 Padang,banyak keluarga besar sekolah termasuk siswa mengikuti acara  tersebut.Acara pada pagi hari di isi oleh kalangan Band Rege Yogyakarta dan band Lokal.Dan tibalah acara pada malam hari termasuk pengisi acara  grub band Romi,sebelum pengisian acara dia dan temannya sedang mempersiapkan diri.

           Romi             :”Hei kawan aku,kita harus tampil semaksima mungkinl,kita getarkan panggung ini untuk menghibur semua keluarga besar SMK Negeri 1 Padang.
          Temen band    :”Ok…siapp.(menjawab dengan serentak)
          Baygon           :”Omong – omong snack nakanan aku mana tadi,ya??”
          Romi              :”Makanan melulu yang kamu pikirkan,gon..gon.”
          Baygon           :”La gimana to Jon,kalau gak makan aku nanti gak bisa axis dong,kan nantinya banyak sekali yang menonton aksi kita di panggung.”
          Romi              :”Lach bisa saja kamu mengalihkan kata – kata,gon...”(Sambil meledek Baygon)
             
             Kemudian tibalah giliran grup band Romi dan kawan – kawan untuk tampil di panggung.Suasana menjadi sangat ramai,tatkala terdengar suara grub band Romi yang tampil.Banyak sekali para penonton yang terhibur oleh aksi grub band Romi.Beberapa jam berlalu,akhirnya grub band Romi selesai tampil.Setelah itu Romi turun dari tangga,tiba – tiba di depannya sudah ada seorang yang menunggu,ternyata itu adalah Sintia,mantan pacar Romi yang baru aja putus.

         Romi      :”Ada apa sintia,kok kamu kesini.kamu mau mencari siapa.”(Dengan nada sedikit tertegun)
         Sintia      :”Aku mau mencari kamu,mau pengen omong sesuatu sama kamu.empat mata saja.”
         Baygon   :”Cie…cie…eecchhhmmm…Mas Romi?.”(sambil menyindir Romi)
         Romi      :”Apaan sich kamu gon,BAS kali.”
         Baygon   :”Apa an tuch Jon,BAS.”
          Romi      :”Bysa Aj Kalie…”.Ya udah sintia,kita ngobrol di taman sekolah aja.”
                Akhirnya Romi dan sintia pergi ke taman sekolah untuk mengobrol.Tak lama kemudian mereka tibalah di taman dan langsung mencari tempat duduk.

          Romi      :”Apa yang kamu pengen omongin sama aku,sin?”
           Sintia     :”Emm…Sebelumnya saya minta maaf sama kamu,atas kejadian salah paham kemarin.soalnya aku terlalu menganggap serius masalah itu tanpa aku pikir panjang dahulu.”
          Romi      :”Ya…lupakan saja masalah yang berlalu.aku sudah memaafkanmu kok,lagi pula ini kan sudah terjadi,sebaiknya kamu lupakan saja masalah yang dulu.”
          Sintia     :”Ya sich…tapi aku masih merasa bersalah sama kamu,aku pengen kita jadian lagi.dan memulai dari  awal lagi,aku janji tidak akan ceroboh lagi kayak sebelumnya.Gimana Rom.”(Sambil merayu Romi,seakan ingin jadian lagi bersamannya)
         Romi      :”(Setelah mendengar itu,Romi kaget,dan kemudian dia tertegun sejenak).
                   Echm…Setelah meratapi itu semua,aku sudah memutuskan.Sebaiknya kita berteman saja.Lebih baik kayak gitu dari pada kita jadian lagi ntar kalau ada apa – apa lagi kita malah jadi musuhan.Yang aku harapkan tidak kayak itu.Dan sebaiknya kamu harus mengerti keputusan aku itu,Sin.(sambil menatap Sintia)

         Sintia     :”(sintia langsung tertegun sejenak,dia merasa keinginannya yang diharapkan sejak kejadian itu tidak sesuai dengannya).Baiklah kalau gitu Rom,aku mengerti yang kamu maksudkan itu.Aku akan menerima pendapat kamu apa adanya.Walau aku masih berharap sich sama kamu.”

         Romi      :”Terima kasih kamu sudah menghargai pendapat aku.Ya udah kalau gitu kita mulai sekarang berteman (Sambil berjabat tangan dengan sintia,seraya sebagai perjanjian)

                Demikianlah kisah cerpen Sang Mantan Pacar ini yang bisa saya sajikan ke pembaca,semoga kisah cerpen ini bisa kita ambil hikmahnya.Tak lupa kritik dan Saran dari temen – temen sangat saya inginkan,agar cerpen ini bisa menjadi lebih baik lagi.Dan jangan berpaling dari blog ini karena masih banyak lagi kisah cerpen yang nantinya akan lebih seru dan menarik yang nantinya saya sajikan untuk anda.Sekian Terima Kasih.

Cerpenis          : Dharma Eka A
Facebook        : Dharma Gedieed
Twitter             : @darmaekaatyana
E-mail              : darmaekaatyana@gmail.com

No comments:

Post a Comment